Untuk menekan biaya iklan di Facebook agar semakin murah dan performa iklan yang bagus, banyak hal yang perlu dilakukan seperti mencari interest yang tertarget dan sesuai dengan apa yang kita iklankan, materi iklan seperti teks dan gambar yang menarik kemudian split test antar iklan. Semua itu perlu proses trial dan error sebelum Anda menemukan apa yang dinamakan winning campaign atau iklan terbaik dari seluruh iklan yang Anda buat.
Proses trial dan error ini sangat membutuhkan biaya besar meskipun
beberapa pengiklan tidak mengeluarkan biaya iklan yang besar saat
melakukannya, namun itu sebuah keberuntungan dikarenakan Facebook saat
ini juga dibanjiri banyak iklan-iklan dari orang lain. Bahkan untuk
produk dan jasa yang sama dari beda pengiklan.
Selain itu, split test juga cukup menguras waktu dan pikiran Anda
karena dalam melakukannya dibutuhkan strategi dan hal-hal teknis. Anda
bisa tanya para pengiklan hebat di Facebook pasti sudah sangat banyak
menghabiskan waktu dan pikirannya untuk utak-atik iklan.
Untungnya kini telah hadir sebuah aplikasi yang akan memudahkan kita
melakukan riset dan analisa target interest Facebook dengan lebih cepat.
Nama aplikasi ini adalah ZILLATICS.
Aplikasi ini dibuat oleh seorang pakar Facebook marketing yaitu Nofi Bayu Darmawan
yang fungsi utamanya adalah untuk menganalisa performa interest iklan
Facebook kita dengan menggunakan data dari Ads Manager Facebook. Jadi
hasilnya adalah hasil yang memang disediakan oleh Facebook sendiri,
bukan manipulasi.
Dengan melakukan analisa interest sebelum mulai pasang iklan di
Facebook, maka hasil yang didapatkan akan lebih optimal, terukur dan
konversi yang didapatkan bisa lebih memuaskan.
Laporan iklan pun tersaji dengan baik dan mudah dipahami yang pada
akhirnya bisa digunakan untuk mengirit budget iklan Facebook, menemukan
winning campaign dan memudahkan dalam scale-up iklan. Ingat, jika Anda
pernah beriklan di Facebook atau saat ini masih aktif ngiklan, pasti
selalu direpotkan dengan membaca analisa dan laporan iklan dan memahami
bagaimana menggunakannya untuk meningkatkan performa iklan kita
berikutnya bukan?
Dengan Zillatics, Anda akan terbantu saat beriklan di Facebook seperti:
- Performa ads manager di interest lebih targeted.
- Menemukan winning campaign dengan cepat dan mudah untuk setiap interest/niche.
- Hemat biaya, untuk testing split iklan atupun iklan yang akan kita running.
- Konversi lebih optimal, apapun jenis iklan nya.
- Laporan iklan yang lebih mudah dibaca dan dipahami.
- Menghasilkan penjualan yang sangat sukses dari iklan, sesuai goal/target kita.
Alasan terbaik untuk menggunakan ZillaTics ini adalah:
Saya dapat meningkatkan efektivitas dan mengoptimalkan ads campaign
di FB seperti membaca data Ads Campaign saya dan mengetahui performa
iklan yang berjalan dengan performa bagus
Dan tentunya dengan Zillatics ini bisa mengehemat biaya split test
iklan dan mempermudah menemukan winning campaign karena bisa
mengelompokan interest sejenis ( group interest ) di 1 Ad Set.
Karena Targeting adalah salah satu strategi digital marketing yang
cukup penting. Begitu juga dalam melakukan ads campaign atau membuat
iklan dalam media sosial. Ads campaign yang lebih tertarget dapat
membuat strategi digital marketing Saya lebih efektif.
Intinya, manfaat utama dengan menggunakan ZillaTics ini adalah, saya
mudah menemukan winning campaign iklan Facebook yang saya pasang, biaya
iklan jadi irit, engagement iklan meningkat, cari interest terbaik makin
mudah dan tentunya konversi iklan ikutan meroket.
Jadi kalau Anda mau tahu interest-interest iklan FB yang mempunyai
interaksi kiriman yang tinggi untuk mengganti lelahnya melakukan split
test iklan dan cukup buat 1 adset saja dengan banyak interest kemudian
hasilnya bisa dilihat dari tool ZillaTics yang langsung nempel di akun
Ads Manager Anda.
Apalagi kalau ZillaTics ini digabungkan dengan aplikasi InsightZilla yang sudah digunakan oleh lebih dari 4500 pengiklan Facebook. Akan makin sadis jadinya.
Berikut ini contoh studi kasus menggunakan ZillaTics + InsightZilla:
Anggap Anda menjual kaos dengan market tentang “menyelam di air”. Kemudian kita riset fanpage INTEREST terkait dan RELATED PAGE nya…
Copas INTEREST yang affinity nya tinggi dan iklankan dalam 1 ad set. Lalu jalankan.
Setelah itu, analisa dengan menggunakan ZillaTics.
Anda akan mudah menemukan:
- Mana yang CTR nya tinggi
- Mana audiene yang mulai Add To Cart
- Mana yang melakukan pembelian
Karena ZillaTics juga bisa mendeteksi kode pixel Facebook yang kita
pasang di website. namun tentu saja itu opsional, karena walaupun Anda
tidak memiliki website pun bisa menggunakan ZillaTics untuk iklan biasa.
Kesimpulannya, ZillaTics ini selain bisa digunakan untuk mengetahui interaksi, juga bisa mengetahui konversi iklan kita
Ini contoh mengintip INTEREST mana yang performanya bagus:
Ini contoh mengintip INTEREST mana yang audiencenya udah konversi:
Selain itu dengan ZillaTics ini, Anda juga bisa mengetahui performa iklan dari CPM, CTR dan CPC.
Nah, untuk mendapatkan ZillaTics, silahkan langsung..download disini..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar